2 Cara Praktis Menghasilkan Foto Kucing yang Sempurna

Untuk mendapatkan hasil foto kucing yang memuaskan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan, ternyata memotret foto itu tidak mudah seperti yang dibayangkan. Anda harus benar-benar sabar agar dapat mengabadikan semua moment yang ada agar hasilnya makin sempurna.

Ketika sedang memotret seekor kucing, entah itu hanya untuk kesenangan pribadi dan koleksi pribadi Anda di dalam akun media sosial milik Anda, maka tentu saja Anda akan membutuhkan cara tersendiri agar hasilnya bisa memuaskan. Namun sayangnya sering sekali bahwa hasil jepretan yang didapat itu justru sangat mengecewakan sekali dan terlihat biasa.

Karena si kucing tersebut selalu saja bergerak kesana kemari. Dengan begitu hal ini membuat gambar menjadi terlihat blur, bahkan kualitas gambarnya menjadi jelek. Hal ini adalah salah satu permasalahan umum yang sering dialami oleh seorang photografer amatiran.

Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan bagaimana cara paling praktis untuk bisa mengambil sebuah foto dengan objek seekor kucing supaya makin praktis, dan mudah, dan bisa terlihat seperti hasil jepretan dari para fotografer yang sudah profesional.

Pengaturan Cahaya untuk Foto Kucing

pencahayaan fotografi

 

Sebenarnya untuk menciptakan hasil jepretan foto kucing yang berkualitas itu tidak harus memakai bantuan kamera DSLR. Bahkan, dengan menggunakan smartphone Anda juga bisa melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan faktor pencahayaan dengan baik. Ini adalah salah satu hal utama dalam proses foto.

Cahaya yang didapatkan secara alami itu penting sekali dan bahkan melebihi pentingnya dari pemilihan lokasi untuk pengambilan gambar. Bila tempat dan lokasi jepretannya tersebut cerah dan bagus, maka Anda bisa memakai pencahayaan indoor itu. Jangan memakai flash light.

Itu karena akan membuat kucing menjadi lari dan kaget ketika sedang difoto. Bila memakai flash itu memang sangat dibutuhkan, sebaiknya atur supaya flashnya tersebut tidak mengarah secara langsung ke wajah si kucing tersebut. Aturlah iso dengan baik. Yaitu dibuat lebih tinggi supaya nantinya hasil foto yang didapat menjadi makin terang. Bila perlu berikan apa saja yang disukai oleh kucing Anda.

Bawakan makanan dan mainan yang disukainya supaya dapat memotivasinya ketika sedang difoto. Dengan begitu, kucing akan memperlihatkan sisi manisnya tersebut dengan baik. Sehingga, hasil foto juga makin natural. Hasil foto anda akan tampak sempurna layaknya anda mengikuti kursus fotografi.

Foto Kucing Sempurna dengan Pemilihan Lokasi yang Tepat

fotografi kucing

Anda harus bisa menghargai tingkah laku positif yang dilakukan oleh kucing Anda agar hasil foto kucing menjadi makin sempurna dan menarik. Misalnya saja seperti duduk terdiam atau bahkan melihat ke lensa dengan cara memberikannya sepotong makanan.

Namun jangan lupa juga untuk tidak membuatnya sampai kekenyangan. Karena saat mereka kenyang, itu akan membuat kucing makin malas untuk bergerak dan lebih suka bermalas-malasan dan mengambil posisi tiduran. Di samping mainan dan makanan, Anda bisa juga memberikan sebuah respon berupa sentuhan.

foto kucing

Sehingga, dia akan merasa nyaman ketika sedang diambil gambarnya. Selanjutnya, posisikan pada tempat yang tepat saat sedang mengambil gambar. Karena jika backgroundnya saja berantakan, hal ini bisa membuat hasil foto menjadi berpengaruh dan jelek.

Pakai saja background yang berwarna solid dan jangan lupa untuk menambahkan peralatan tambahan yang lainnya. Misalnya saja seperti bantal yang berwarna-warni atau sebuah karangan bunga supaya tempatnya makin stylish. Anda bisa pula memakai daya imajinasi Anda dengan cara menambahkan dekorasi tambahan yang lain seperti boneka, bola, dan selimut.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: