3 Contoh Hasil Jepretan Kumpulan Foto Lovebird

Melihat kumpulan foto lovebird memang selalu bisa membuat Anda menjadi bahagia. Karena burung itu sendiri merupakan makhluk yang sangat indah dengan variasi warna dan juga karakternya. Namun tentu saja untuk mendapatkan foto lovebird ini tidak semudah yang dibayangkan.

Anda harus dapat mencari moment-moment yang paling tepat dan terbaik agar Anda bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan. Karena umumnya burung itu bisa dengan mudahnya terbang dengan kecepatan yang tinggi.

Sehingga, hal ini akan membuatnya menjadi sulit untuk diabadikan dengan cara memfotonya. Maka dari itulah, salah satu alternatif terbaik untuk mendapatkan hasil jepretan foto lovebird yang memuaskan, maka Anda bisa melihat taman burung lovebird yang ada di rumah Anda.

Umumnya membuat gambar dari burung yang lebih jinak dan yang sudah terbiasa dengan adanya manusia akan lebih mudah diambil gambarnya dari pada memfoto dari burung liar. Namun tetap saja Anda akan membutuhkan lensa yang panjang. Misalnya saja sepanjang 150 mm sampai dengan 400 mm. Di dalam taman burung, ada banyak sekali varian burung yang dapat Anda foto. Ada yang di atas ranting dan terbang.

Tips Menghasilkan Kumpulan Foto Lovebird yang Cantik

best love bird foto

Untuk bisa menghasilkan kumpulan foto lovebird yang cantik dan menarik, maka atur dulu settingan kamera Anda lebih dulu. Pengaturannya tersebut harus benar-benar mantap dan terbaik. Anda bisa menggunakan sebuah mode manual.

Namun karena burung itu umumnya tidak akan bisa diam dan cahayanya juga kerap berubah, sebaiknya gunakan sama mode semi otomatis dengan prioritas aperture dengan A/ Av. Bila kondisi cahayanya sedikit gelap, misalnya saja berada di bawah pohon, maka naikkan ISOnya tersebut.

Selanjutnya, lihat bagian shutter speed yang telah Anda pilih. Dengan cara ini bisa membuat Anda mendapatkan gambaran lebih cepat, misalnya saja minim 1/250 detik saja. Lebih cepat akan lebih bagus agar dapat mendapatkan gerakan burung dengan lebih cepat dan hasilnya juga lebih tajam jangan pernah takut unutk meningkatkan ISO nya agar kecepatan shutternya makin cepat.

Karena nanti Anda bisa menghapusnya ketika sedang post processing menggunakan light room. Selanjutnya untuk auto fokusnya sendiri Anda bisa memakai single point atau menggunakan 1 titik. Hasil foto anda akan tampak sempurna layaknya anda mengikuti kursus fotografi.

Pengaturan Pengambilan Kumpulan Foto Lovebird

merawat lovebird

Untuk mengatur auto fokusnya, Anda harus bisa mengaturnya agar dapat mengikuti objek yang sedang bergerak dengan baik. Anda bisa menggunakan mode continous dalam pengambilan kumpulan foto lovebird ini agar nantinya Anda bisa mengambil gambar selama berturut-turut selama Anda sedang menekan tombol jepretnya tersebut.

Yang pasti, usahakan untuk selalu memilih sebuah latar belakang yang tidak begitu terang, dan juga sederhana. Cari saja sebuah latar belakang yang sederhana. Ada baiknya hindari juga latar belakang yang terlalu sibuk. Misalnya saja seperti dipenuhi dengan garis-garis dan warna dari sebuah batang pohon, dan lain sebagainya.

foto love bird

Perhatikan juga dari segi pencahayaannya. Akan lebih baik usahakan untuk mencari background yang lebih gelap dibandingkan burungnya. Sehingga, hal ini akan membuat burung tersbeut makin terlihat lebih menonjol. Selanjutnya, Anda tinggal mencari moment saja yang paling tepat.

Cari saja sudut pengambilan gambarnya yang terlihat menonjolkan dari segi karakter burungnya. Misalnya sja dengan cara merekam burung yang sedang iseng untuk bermain dan memperlihatkan keindahan bulunya. Cara ini akan cukup membantu Anda agar dapat menghasilkan jepretan foto yang baik dan bagus.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: